Janganlah Tantangan melumpuhkan motivasi anda

“Aku sudah capek berobat dan sudah sangat lelah mencoba berbagai cara, tapi aku belum juga sembuh. Aku sudah kehilangan semangat hidupku .” Kata dia untuk mengekspresikan rasa putus asa menghadapi tantangan hidup atas kesehatan dirinya.
Krisis dalam kehidupan bisa datang kepada siapa saja, bisa datang melalui banyak faktor kehidupan. Karena, manusia bukanlah pribadi super yang mampu bertahan dalam semua tantangan hidup. Manusia adalah pribadi pembelajar yang harus terus menerus belajar melalui semangat dirinya yang tinggi, untuk dapat memahami, dan mengatasi semua tantangan hidup yang menghadang perjalanan hidup.
Tidak ada percikan kilat keajaiban pembawa semua keinginan di dalam hidup ini. Hidup ini adalah tempat untuk berkomitmen dan melakukan pilihan saat tantangan menghadang dan mencoba membuat hidup tak berkutik.
Saat tantangan hidup mencoba menakuti hidup Anda. Saat itu, Anda harus segera melakukan tindakan untuk tidak melayani rasa takut itu. Dan, tidak  membiarkan rasa takut merusak tujuan dan gairah hidup Anda; merusak kedamaian batin dan kesehatan diri Anda; merusak semangat dan motivasi Anda.
Tantangan hidup harus dijadikan sebagai sebuah keadaan untuk belajar lebih menyederhanakan diri dalam memandang kehidupan. Lalu, membantu diri sejati untuk tumbuh menjadi lebih bahagia, lebih kuat, serta lebih bersemangat untuk memahami cara terbaik dalam mengatasi tantangan hidup.
Setiap hari belajarlah untuk lebih mengenal diri sendiri di tengah-tengah tantangan hidup. Jangan biarkan tantangan hidup membuat Anda kehilangan pikiran positif. Jangan biarkan tantangan hidup menjadi sangat kuat untuk membuat suasana hati Anda selalu berduka terhadap keadaan diri sendiri.
Kehidupan tidak hanya akan hadir bersama tantangan, tapi juga selalu hadir dengan lebih banyak peluang dan kesempatan. Oleh karena itu, miliki motivasi yang tinggi untuk menunjukkan kepada kehidupan bahwa Anda siap menciptakan kemenangan atas semua tantangan yang Anda hadapi. Yakinkan diri Anda bahwa kebaikan untuk diri Anda bisa muncul dalam sepersekian detik, untuk menunjukkan bahwa mukjizat dalam hidup adalah hal yang selalu terbuka untuk siapa pun.

0 Komentar