IPNU-IPPNU Poncokusumo Gelar Motivation Training UN 2013

 
Malang— UN yang sering digembar-gemborkan di media massa perlahan-lahan menjadi momok yang ditakuti oleh siswa-siswi Pelajar Poncokusumo. Untuk menanggapi hal tersebut maka PAC IPNU-IPPNU PONCOKUSUMO MALANG mengadakan Training Motivasi dan Istighotsah Sukses UN 2013 untuk SMA-SMP/ Se-derajar yang diadakan pada hari Ahad, 31 Maret 2013 bertempat di Aula Kantor MWC NU Poncokusumo mulai pukul 08.00-13.00. Kegiatan ini diikuti oleh Pelajar Se-Kec Poncokusumo Malang sekitar 250 orang.  Kegiatan ini di Awali dengan Istighotsah yang di pimpin oleh Ustdz. Rouf Pengurus Pondok al-Ittihad dilanjutkan dengan Motivasi dengan pemateri Mufarrihul Hazin, CH. C.Ht Trainer  NU TRAINING CENTER.


Training motivasi menghadapi UN ini dibagi menjadi tiga sesi. Pertama, dibahas tentang persiapan mental menghadapi UN. Pada sesi ini siswa diajak untuk membuka gembok ketidakbisaan melalui simulasi fun game yang bermakna. Selain itu juga bagaimana menghujamkan virus “anything is possible if you really want to” sehingga setiap siswa menjadi yakin dengan kekuatan yang ada pada diri mereka yang sebelumnya tidak tergali. “Menghipnotis diri dengan mengatakan aku bisa lulus jika aku mengingikannya dan Tuhan mengijinkannya adalah salah satu teknik untuk membuka gembok ketakutan dan ketidakbisaan pada diri” ungkap Motivator muda NU tersebut

Sesi Kedua, di kupas ahabis tentang setelah lulus mau kemana? Bagi yang tingkat SMA Sederajat di ajak untuk memetakan setelah lulus apakah mau kerja tau kuliah atau keluah sambil Kerja, bagi yang tinggat SMP Sederajar untuk memetakan setelah Lulus pa mau melanjutkan di SMA/SMK Atau MADRASAH ALIYAH (MA)? sehingga tetaplah optimis menatap masa depan, demikian kata trainer muda ini.

Sesi Ketiga, diisi dengan renungan bahkan banjir air mata karena pada sesi ini di sebutkan bagaimana mengokohkan ruh spiritual kepada yang Maha Kuat. Farih menambahkan bahwa tidak cukup mental saja yang perlu dibenahi. Fakta menunjukkan bahwa banyak siswa yang sudah mempersiapkan ujian dengan matang, tetapi masih dihantui rasa takut, cemas, dan was-was. Hal ini membutuhkan sentuhan motivasi spiritual agar siswa-siswi mampu memasrahkan segala persiapan yang dilakukan kepada Allah SWT yang memberi ketenangan. Di sini dibutuhkan cara-cara agar Allah SWT berkenan memberikan ketenangan itu pada diri setiap individu.
Di akhir ditutup dengan doa bersama dan penyampaian pesan-kesan. Motivasi yang luarbiasa mampu membuka mindset peserta dan mempu mendekatkan diri kepada Allah dengan segala Jiwa dan Raga, terimakasih mas farih” Ucap peserta dari MA Al-Ittihad

0 Komentar