Jadi Pembicara di Kalsel, Gus Farih Motivasi Pemuda dan Mahasiswa Lebih Progresif!



Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Ikatan Nahdlatul Ulama (PP IPNU) Dr Mufarrihul Hazin menegaskan generasi muda harus progresif, terutama menumbuhkan karakter sebagai agent of change di masa pandemi.

Hal ini seperti diungkapkan saat hadir sebagai pembicara di Seminar Nasional Pendidikan di Aula MI Mathla’ul Anwar, Kecamatan Sungai Tabukan, dan Aula Dispersip Kabupaten HSU, Minggu (5/9/2021).

“Tujuannya kegiatan ini untuk menumbuhkan karakter sebagai agent of change untuk melakukan perubahan. Sebagai agen perubahan baik harus progresif, itu kuncinya. Karena tantangan ke depan begitu luar biasa,” kata Alumni Program Doktor termuda UNESA itu.

Gus Farih sapaan akrabnya, mengatakan dalam seminar tersebut bertujuan untuk menumbuhkan jiwa agent of change pada para pemuda agar bisa menghadapi tantangan zaman.

Lebih lanjut, Gus Farih juga memberikan motivasi dan inspirasi untuk menjadi sukses kepada para peserta seminar.

“Kita ingin memberikan motivasi dan inspirasi kepada mereka, bahwa siapa saja bisa sukses walaupun dengan latar belakang keluarga yang berbeda-beda,” kata Direktur Utama NUSAeducenter itu.

Dirinya berharap, setelah kegiatan tersebut, para peserta seminar bisa mengamalkan ilmu yang didapat dengan melakukan gerakan untuk mengatasi masalah yang ada di lingkungan sekitar.

“Setelah kegiatan ini harapannya bukan hanya menjadi sebuah pengetahuan saja, tapi harus diamalkan, artinya take action bertindak langsung di lapangan. Kemudian melakukan gerakan membentuk kelompok kecil untuk mengatasi masalah di kiri kanan mereka,” pungkasnya

Adapun kegiatan yang dimotori oleh Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PC IPNU) Alabio dan HSU ini juga dihadiri Direktur SRC IPNU Agus Suherman Tanjung, Departemen Pendidikan IPNU Abdul Hakim, dan Ketua KNPI HSU Almien Ansar Safari (kanalkalimantan.com/dew)

0 Komentar